Cara Membuat Keputusan Asuransi Jiwa yang Tepat

Ketika Anda mencari untuk mendapatkan asuransi jiwa, penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa Anda mendapatkan kebijakan terbaik. Tetapi bagi banyak orang, mereka tidak cukup informasi tentang asuransi jiwa untuk mengetahui apakah mereka mendapatkan kebijakan yang bagus atau tidak. Artikel berikut akan memberi Anda pengetahuan bahwa Anda perlu membantu Anda memilih polis asuransi jiwa yang hebat.

Ketika memilih asuransi jiwa, pastikan untuk memiliki gagasan yang baik tentang berapa banyak uang yang dibutuhkan orang yang Anda cintai. Ini penting karena jumlah utang yang mungkin mereka tanggung dengan beban pelunasan setelah Anda mati. Pertimbangkan pembayaran mobil, hipotek, utang kartu kredit, biaya pemakaman dan penguburan, dan biaya membesarkan anak-anak.

Pilih jumlah asuransi jiwa dengan bijak. Semakin tua Anda dan semakin besar pembayaran, semakin banyak biayanya. Ingatlah: asuransi jiwa tidak dirancang untuk membayar rumah Anda dan membiayai seluruh keluarga Anda selama sisa hidup mereka. Pilih jumlah yang membantu mereka selama beberapa bulan setelah kematian Anda.

Ketika membeli asuransi jiwa berjangka, pertimbangkan berapa lama sampai anak-anak Anda mandiri secara finansial dan utang Anda dilunasi. Maksud dari asuransi jiwa adalah untuk melindungi anggota keluarga seperti anak-anak yang sepenuhnya bergantung pada penghasilan Anda. Ambil kebijakan yang akan bertahan lebih lama dari masa ketergantungan anak-anak Anda dan pinjaman jangka panjang seperti hipotek.

Dapatkan penawaran sebanyak mungkin dari banyak penyedia asuransi jiwa. Ada sejumlah faktor yang digunakan perusahaan asuransi untuk menilai pelanggan. Setiap faktor memiliki bobot yang berbeda. Jika Anda seorang perokok, akan ada variasi besar di antara perusahaan asuransi. Luangkan waktu untuk mendapatkan banyak kutipan berbeda sebelum membuat keputusan akhir Anda.

Kadang-kadang orang dengan asuransi jiwa (seumur hidup, bukan masa) merasa ingin memperbarui atau mengubah kebijakan mereka setelah beberapa tahun, terutama ketika perusahaan memperkenalkan kebijakan yang lebih baik. Inilah sebabnya mengapa penting untuk berpikir terlebih dahulu sebelum membuat komitmen, karena mengubah sekarang dapat membebani Anda dengan pembayaran dan kebijakan premium Anda. Jadi, Anda harus menghindari ini.

Jangan pernah menunggu sampai Anda benar-benar membutuhkan pertanggungan. Hal ini dapat menyebabkan putus asa dan tentunya akan menghasilkan premi yang lebih tinggi dan lebih sedikit paket. Dan jika Anda sudah mengalami masalah kesehatan, Anda bahkan mungkin tidak bisa mendapatkan kebijakan yang baik.

Periksa kontrak polis asuransi jiwa Anda dengan sangat hati-hati. Ketika Anda menerima polis, Anda biasanya memiliki 10 hari untuk membatalkan pengembalian dana penuh jika Anda merasa tidak memuaskan. Pastikan semua tunjangan yang Anda ajukan sudah termasuk, dan premi adalah apa yang Anda setujui untuk bayar. Jika ada sesuatu yang Anda tidak mengerti dalam kebijakan, Anda harus menghubungi perusahaan untuk klarifikasi. Jika Anda masih belum puas, ingatlah untuk mengembalikannya dalam 10 hari.

Seperti yang dinyatakan di awal artikel ini, belajar tentang asuransi jiwa hampir sama pentingnya dengan mendapatkannya. Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki pengetahuan yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kebijakan terbaik untuk diri sendiri. Menggunakan saran yang diberikan kepada Anda dalam artikel ini akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *