eSports siap untuk mencapai Profit $ 1,9 Miliar

Persiapkan diri Anda untuk ledakan pertumbuhan eSports dalam beberapa tahun mendatang.

eSports siap untuk mencapai $ 1,9 M pada tahun 2018 Game kompetitif sudah tumbuh menjadi industri yang menguntungkan, menghasilkan sekitar $ 748 juta pendapatan di seluruh dunia pada tahun 2015E, menurut laporan SuperData Research. Pertumbuhan ini dikaitkan dengan merek dan pengiklan yang memasuki pasar tahun ini, yang memberikan kontribusi total $ 579 juta dalam bentuk sponsor dan iklan.

Analis SuperData memperkirakan pertumbuhan eksplosif dalam industri eSports akan menjadi fenomena tahun-ke-tahun.

Stephanie Llamas, direktur penelitian dan wawasan konsumen di SuperData, mengatakan pasar akan tumbuh lebih dari $ 1,9 miliar pada tahun 2018, didorong terutama oleh AS dan Eropa, yang diperkirakan akan berinvestasi dengan cepat di ruang angkasa saat pasar Asia mendekati stagnasi.

Hari ini, Asia memimpin pasar eSports dengan pendapatan lebih dari $ 321 juta, diikuti oleh Amerika Utara dengan $ 224 juta. Eropa berada di urutan ketiga dengan $ 172 juta, sedangkan sisanya di dunia berjumlah $ 29 juta.

Permainan kompetitif dimulai di Korea Selatan pada akhir 1990-an dan tumbuh mengikuti pembentukan Asosiasi eSports Korea, yang mengawasi lebih dari 25 judul. Dari sana, keberhasilan eSports di Korea Selatan menyebar ke seluruh Asia, yang memuncak pada apa yang sekarang dianggap sebagai acara eSport besar seperti Riot Games League of Legends World dan Blizzard Entertainment’s Blizzcon, menampilkan StarCraft II dan World of Warcraft, di antara game-game lainnya.

“ESports menjadi lebih umum dan yang telah menarik saluran media tradisional seperti TBS dan ESPN. Sejauh ini, para penggemar harus mencari platform untuk menonton turnamen dan pemain, tetapi sekarang orang dapat menemukan eSports sambil membalik-balik saluran, ”kata Llamas dalam sebuah catatan.

Namun, untuk saat ini, sebagian besar uang berasal dari sponsor merek.

“Merek telah memperhatikan popularitas eSports dan banyak yang menjadi sponsor lebih cepat daripada yang diproyeksikan,” menurut laporan itu. “Pada akhir tahun ini, sponsor turnamen, pemain, dan situs yang terkait eSports akan melebihi $ 578 juta, hanya 28 persen lebih sedikit dari total sponsor NBA tahun ini.”

Sponsor saat ini merupakan sekitar 77 persen dari semua pendapatan eSports, sementara 23 persen sisanya berasal dari situs olahraga fantasi harian, kumpulan hadiah, kumpulan turnamen, penjualan barang dagangan dan tiket.

Tiket sejauh ini merupakan kontributor terendah pada $ 15,9 juta, mendorong penyelenggara untuk menemukan cara lain di mana mereka dapat menghasilkan sebagian besar uang mereka.

“Investor menyuntikkan lebih dari $ 150 juta modal ke platform baru seperti judi bola eSports dan situs fantasi, tetapi situs-situs ini tidak memenuhi harapan dan mendapatkan $ 56 juta tahun ini. Penggemar tetap lebih nyaman bertaruh konten game virtual menggunakan uang tunai, menyebabkan situs uang riil mendapatkan traksi lebih lambat daripada yang diantisipasi, ”menurut laporan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *